Jenis Bahan Sprei

Sebelum membeli sprei, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu jenis – jenis bahan sprei dan karakter bahan – bahan sprei yang ada di pasaran saat ini. Ini sangat penting untuk mengetahui jenis bahan sprei yang paling cocok untuk anda.

1. Bahan Sprei Katun Panca Agung

Bahan sprei panca agung termasuk jenis bahan CVC lokal berkualitas tinggi dengan komposisi 65% katun dan 35% viscose sehingga dingin dan tidak panas. Walaupun tidak bisa dibandingkan dengan katun jepang tetapi bahan jenis ini tidak berbulu, tidak luntur dan semakin sering dicuci akan semakin lembut.

Keunggulan lainnya adalah produksi dan ketersediaan bahan yang continue sehingga sangat cocok untuk yang mau produksi sprei sendiri karena kadang untuk bahan import ada kendala permintaan banyak dari customer tetapi bahan sudah habis dan sulit masuk lagi ke indonesia. Belum lagi koleksi coraknya juga jauh lebih banyak daripada bahan import.

Lebar bahan 240cm sehingga untuk tinggi lebih dari 20cm akan ada sambungan.

Sprei Panca Taj Mahal

Gambar 1.1. Contoh sprei katun Panca

Lihat koleksi Katun Panca/CVC »

2. Bahan Sprei Katun STAR

Jika dibandingkan dengan pemain sprei yang terlebih dahulu ada menguasai pasar bahan sprei, maka STAR adalah merk bahan sprei yang tergolong masih baru, tapi dengan keunggulan design dan katalog cetak yang menawan maka bahan sprei star bisa langsung menggebrak pasar sprei.

Kami sebagai salah satu produsen sprei dan reseller bahan sprei tentu tidak mau ketinggalan untuk turut memproduksi sprei dari bahan star. Untuk kualitas sedikit di atas panca agung, tapi STAR memiliki keunggulan motif yang lebih fresh dan menarik dengan warna warna yang berani / terang.

Lebar bahan 240cm sehingga untuk tinggi lebih dari 20cm akan ada sambungan.

Sprei STAR Pandawa Merah uk.180 t.20cmSprei STAR Asmiranda Ungu uk.180 t.20cm

Gambar 2.1 Contoh sprei katun STAR

Lihat koleksi katun STAR »

3. Bahan Sprei Katun Catra

Sama dengan Panca, katun jenis Catra juga termasuk katun buatan lokal, namun memiliki kualitas yang lebih bagus dari katun Panca. Kandungan seratnya terdiri dari 80% katun dan 20% polyester. Koleksi kain Catra biasanya lebih banyak motif dewasa, yaitu warna yang terlihat modern atau motif minimalis. Meskipun begitu ada juga beberapa motif katun Catra yang sudah dikeluarkan pula “versi Panca”-nya. Kalau Catra walau warnanya penuh, kain tidak akan kaku. Bahannya dingin dan nyaman dipakai.

Lebar bahan 240cm sehingga untuk tinggi lebih dari 20cm akan ada sambungan.

 

4. Bahan Sprei Katun Jepang

Bahan kain yang satu ini terbuat dari bahan import sating jepang, sehingga walaupun masuk golongan satin tetapi tidak panas seperti satin lokal. Sprei yang akan anda hasilkan dengan bahan kain jenis ini adalah sangat dingin , lembut dan motif motifnya juga menawan karena desainer kain jenis ini tentu kelas dunia.

Lebar bahan 250cm sehingga sangat cocok dibuat sprei dengan tinggi 25cm tanpa sambungan.

Sprei Katun Jepang Diamond

Gambar 4.1. Contoh sprei katun Jepang

Lihat koleksi Katun Jepang »

5. Bahan Sprei Full Katun

Bahan katun dihasilkan dari kapas sehingga membawa sifat dingin. Jika selama ini anda tidur di sprei yang dingin dan lembut maka dapat dipastikan sprei yang anda gunakan menggunakan komposisi dominan katun, tentunya banyak juga sprei yang mempunyai komposisi katun 100% atau biasa disebut full katun. Biasanya banyak digunakan di hotel hotel berbintang, hanya saja karena sprei full katun biasanya mempunyai ciri ciri warna yang kurang cerah, sehingga warna putih yang dihasilkan lebih ke broken white dibandingkan jenis cvc yang putih susu.

6. Bahan Sprei Dobby – King Koil

Sprei yang terbuat dari bahan 100% Katun yang sangat lembut dan halus,jenis bahan dolby, cvc 200 atau full katun sering digunakan untuk hotel bintang 3 keatas. Karena kualitas dan kenyamanannya, sprei jenis ini harganya cukup mahal. Tetapi pastinya harga yang dibayar sangat sebanding dengan kenyamanan dan kualitas yang di dapat

.Sprei Dobby Kotak

Gambar 6.1 Contoh sprei dobby

Lihat koleksi Katun Dobby / King Koil »

7. Bahan Sprei Polos

Bahan kain sprei polos yang kami jual terbuat dari jenis bahan CVC pabrikan panca agung. Selain warnanya yang cerah, bahan polos kami tidak luntur terutama di warna warna pekat seperti hitam, merah, biru tua. Jika anda memproduksi sprei polos dan bisa dikombinasikan menjadi warna warni pelangi.

Lebar bahan 240cm sehingga untuk tinggi lebih dari 20cm akan ada sambungan.

Sprei Polos Merah Kombinasi Kuning

Gambar 7.1. Contoh sprei polos

Lihat koleksi Sprei Polos »

Demikian jenis-jenis sprei yang ada di pasaran saat ini, semoga dapat menambah pengetahuan anda dalam memilih bahan sprei yang cocok untuk kebutuhan anda.

perbandingan-kelembutan-sprei

Salam,
Reni
Warungsprei.com

Tinggalkan Balasan